Senin, 09 Juli 2012

Hati-Hati Membeli Mesin Fotocopy Murah

Usaha fotocopy belakangan ini sangat marak. Entah penjualan ataupun sewa. Fotocopy semua orang membutuhkan copy. Tak hanya bentuk soft copy tetapi juga hard copy atau dokumen copy. Berbicara fotocopy memang tak jauh dengan yang namanya dokumen.  Dengan adanya copy dokumen kita tidak perlu dokumen yang asli. Bisa saja dokumen itu sangat penting jadi kita hanya membawa copynya saja untuk menjaga kerahasiaan dokumen itu.



Berbicara fotocopy sudah pasti kita mengarah pada mesin fotocopy murah. Karena mesin inilah yang bisa menggandakan dokumen kita. Permasalahannya adalah mesin fotocopy apa yang akan kita gunakan dan merk apa yang bagus. Pelopor merk mesin fotocopy yang pertama kali adalah merk xerox. Akan tetapi mesin fotocopy merk lain juga sudah mulai bersaing dalam dunia usaha fotocopy. Mengapa orang pada tertarik mesin fotocopy murah?. Ya pasti setiap orang ingin membeli mesin dengan harga yang murah. Tapi perlu anda perhatikan dan waspada. Jangan asal harga murah anda langsung tertarik pada mesin fotocopy itu.

Ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu anda dalam memilih mesin fotocopy bekas atau mesin fotocopy rekondisi. Karena mesin fotocopy rekondisi adalah mesin fotocopy murah. dibanding anda harus membeli mesin fotocopy baru yang harganya memang sampai ratusan juta rupiah. Sedikit informasi juga untuk para usaha copy center pintar-pintarlah memilih mesin fotocopy untuk usaha. Memang mesin fotocopy untuk usaha adalah mesin fotocopy rekondisi luar negeri. Akan tetapi sekarang ini banyak mesin fotocopy lokal yang beredar tampak seperti rekondisi tetapi memang mesin ini sudah kualitas lokal. Sparenya pun juga sudah tidak original lagi. Jadi anda harus lebih behati-hati lagi dalam memilih mesin fotocopy.

Berikut tips dalam membeli mesin fotocopy murah atau mesin fotocopy rekondisi :
1. Pastikan mesin fotocopy rekondisi asli.
2. Check counter pemakaian yang ada dalam mesin fotocopy.
3. Check drum unit pada mesin fotocopy dengan mengetest test page.
4. Check bagian kondisi cover mesin apakah sudah ada yang pecah atau tidak.
5.  Garansi yang ditawarkan bagaimana?
6. Dan support service yang bagus.Karena mesin fotocopy perlu support dan good after sales.

Mungkin point diatas menjadi hal yang perlu anda tanyakan dan cek pada penjual mesin fotocopy. Usaha fotocopy sudah banyak menggunakan mesin fotocopy rekondisi. Dengan kita membeli mesin fotocopy bekas atau rekondisi kita sudah mendapatkan keunutngan dari harag mesin fotocopy. Coba anda bayangkan jika anda membeli mesin fotocopy baru berapa uang yang harus anda keluarkan. Belum lagi anda membeli peralatan penunjang fotocopy seperti mesin laminating, paper cutter, stapler dan peralatan lainnya yan g menunjang usaha fotocopy. Jadi lebih anda baik membeli mesin fotocopy murah tetapi tidak murahan. Yang pasti ya mesin rekondisi, murah tetapi tidak murahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar