Jumat, 29 Juni 2012

Mesin Fotocopy VS Liburan

Musim liburan telah telah tiba. Sudah pasti sedikit banyak usaha mengalami sepi pemasukkan, walaupun memang tidak semua. Karena fotocopy dibutuhkan bagi siapa dan untuk kalangan apa saja, sekolah, kampus, kantor dan juga masyarakat umum.

Hal yang sering terjadi jika mesin fotocopy jarang dipakai karena sepi order atau ditinggalkan pemiliknya dalam jangka waktu yang lama adalah sering digunakan untuk temapt para binatang yang tidak kita inginkan. Ya tak lain lain lagi adalah tikus yang senang bertempat di tempat yang lembab dan lama tidak digunakan. Karean ini musim liburan mungkin mesin fotocopy akan jarang digunakan. Ada beberapa hal yang mungkin terlihat sepele akan tetapi akan membawa pengaruh besar terhadap keawetan mesin fotocopy. Jika tahu dalam merawat mesin fotocopy tentu kita tidak akan mengalami hal yang tidak diinginkan seperti drum unit yang terkena kencing tikus sehingga menyebabkan hasil copy menjadi hitam dan jelek seperti ada bercak. Semua itu bisa dihindari dengan hal yang kita anggap sepele. Beberapa tips dan trik merawat mesin fotocopy murah. Tips ini mungkin akan membantu anda dalam hal merawat mesin fotocopy.


1. Pastikanlah mesin dalam keadaan mati jika hendak ditinggal pergi.
2.Jangan meninggalkan makanan apa pun disekitar fotocopy. Karena akan mengundang makhluk yang tidak kita inginkan seperti tikus.
3. Jika kita meninggalkan mesin fotocopy dalam jangka waktu yang lama seperti pulang kampung. Hendaklah kita membuka pada bagian cassete kertas agar spongroll tetap awet. Karena prinsip kerja spong roll adalah ditekan oleh casette. Supaya awet buka cassete kertas agar spong roll tidak cepat gepeng.
4. Lakukan shut down pada mesin fotocopy dengan cara menekan tombol on/off terlebih dahulu baru tekan panel yang ada di sebelah kanan mesin.
5. Bersihkan wire primay dan transfer secara berkala dan jika terasa sudah hitam dan hasil sudah tidak bagus gantilah dengan wire yang baru.
6. Jangan menutup mesin fotocopy dengan plastik atau sejenisnya karena akan menyebabkan mesin fotocopy menjadi lembab sehingga tikus makin senang tinggal di dalamnya.
7. Setelah mesin fotocopy lama tidak digunakan, maka panaskanlah mesin fotocopy kira- kira 30 menit baru mulai mengcopy.

Mungkin itu beberapa tips yang bisa dilakukan, sedikit tetapi sangat membantu dalam merawat mesin fotocopy

GMC team

Tidak ada komentar:

Posting Komentar