Kamis, 02 Agustus 2012

Error 602-001

Tahukah anda bahwa didalam mesin fotocopy itu ada hardisk? Mungkin para teknisi mesin fotocopy sudah mengetahui bahwa ada beberapa tipe yang menggunakan hardisk dan ada yang tidak menggunakan hardisk. Karena usaha fotocopy kian banyak yang mendirikannya maka kemungkinan yang terjadi pada mesin fotocopy juga akan ada dan tidak menutup kemungkinan terjadi error yang tidak kita inginkan. Mesin fotocopy rekondisi adalah mesin fotocopy murah yang biasa di jadikan untuk operasi usaha fotocopy setiap harinya.

Menggunakan mesin fotocopy rekondisi itu sangat untung dari harga dan kualitasnya pun tak kalah dari mesin fotocopy baru. Cuma memang kendalanya mesin fotocopy ini bekas. Tapi walaupun beks mesin fotocopy ini eks luar negeri bukan Indonesia. Maka dari itu mesin ini banyak dicari para pengusaha jasa fotocopy untuk digunakan usaha. Karena mesin ini terbilang rekondisi lura. Maka kita perlu memperhatika bagaimana cara merawatnya supaya mesin fotocopy yang kita gunakan awet dan jarang terjadi error. Seperti yang tadi saya tulis diatas bahwa didalam mesin fotocopy itu terdapat sparepart yang namanya hardisk. Tidak hanya dalam komputer yang ada hardisknya tetapi untuk mesin fotocopy saat ini sudah menggunakan harsik untuk media penyimpanan mailbox.

Judul diatas error 602-00x mengapa saya kasih huruf x karena angka dibelakang itu bisa berubah tergantung apa errornya. Sudah ada yang tau erro apakah itu? Ya pinter sekali anda error tersebut adalah error hardisk yang disebabkan banyak hal yang mungkin terlihat sepele.Beberapa penyebab erro hardisk kebanyakan disebabkan oleh tegangan listrik, human error dan sudah melemahnya putaran hardisk.
Ada beberapa tips untuk merawat hardisk agar pemakaian hardisk tahan lama.
1. Usahakan listrik dirumah anda sesuai dengan konsumsi mesin fotocopy dirumah anda. Jika mesin fotocopy anda mengkonsumsi daya 1300 watt maka anda harus menggunakan daya listrik PLN dirumah anda sekitar 2200 watt. Hal ini untuk mencegah terjadinya anjlok listrik yang bisa menyebabkan hardisk mesin fotocopy crash.
2. Usahakan dalam mematikan mesin fotocopy ikutilah prosedur yang dianjurkan penjual mesin mesin fotocopy. Contoh dari pengalaman yang saya alami mematikan mesin fotocopy itu sebaiknya dari panel tombol ON/OFF yang ada di panel monitor mesin baru selanjutnya matikan power utama dari switch yang terletak pada bagian kanan mesin fotocopy.
3. Hindari pemakaian mailbox yang berlebih pada mesin fotocopy. Karena akan menimbulkan beratnya hardisk dalam memproses program atau pada saat loading.
4. Gunakanlah stabilizer jika memang kondisi listrik dirumah anda tidak stabil. Mungkin itu hal bisa anda lakukan untuk merawat hardisk agar pemakaian hardisk pada mesin fotocopy tahan lama. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar